logo
Search

Article

Search

Beli Rumah Tapi Sulit Mendapat Kepercayaan dari Pihak Bank?

Fri, 04 Jun 2021

0 Komentar

Xaviermarks.com - Kredit Pemilikan Rumah atau KPR memang susah – susah gampang. Karena dalam prosesnya ada yang cepat, mudah dan langsung mendapatkan kepercayaan dari pihak bank. Tetapi ada juga yang harus berusaha dengan sekuat tenaga untuk mendapatkan kepercayaan dari pihak bank. Terkadang kelengkapan dokumen saja tidak cukup untuk menjamin pengajuan kredit mendapat kata “acc” dari pihak bank.

 

            Dalam proses pengajuan KPR, pihak Bank biasanya akan mengutamakan penghasilan rutin dan rekam jejak perbankan. Wajar saja bank sangat selektif dalam hal ini karena jika tidak hati – hati bisa membahayakan stabilitas ekonomi yang pada giliranya akan mendatangkan krisis ekonomi. Oleh karena itu profesi calon nasabah menjadi perhatian penting bagi pihak bank. Bukan hanya untuk melihat kemampuan bayar tetapi juga melihat resiko dari profesi tersebut.

 

            Ada beberapa profesi yang sulit mendapatkan kredit dari bank, mulai dari pekerjaan swasta sampai pekerjaan di lingkup pemerintahan. Profesi tersebut adalah PNS, TNI, Polisi, Politisi, Pekerja lepas, Public figure, Pengacara, Hakim, Jaksa, Multi Level Marketing (MLM). Profesi di atas menuntut pihak bank untuk mendapatkan informasi lebih jauh seputar penghasilan dan keterangan lainya.

 

            Tetapi profesi di atas masih memiliki peluang untuk lolos kredit kepemilikan rumah. Cuma harus berjuang lebih keras lagi untuk mendapatkan kepercayaan dari pihak bank. Seperti menyiapkan persyaratan dengan teliti dan lengkap serta memperhatikan histori keuangan dengan sangat detail.

Our Instagram

Instagram


More Feeds

Our Youtube Channel

Youtube
Watch Now

Comments

Belum ada komentar