logo
Search

Article

Search

Yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Tanah Kavling

Xaviermarks.com – Tanah kavling memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Penawaran untuk Tanah kavling pun sering kali menjadi alternatif pilihan untuk aset inventasi. Lokasi tanah kavling yang cenderung strategis dan peluang pengembangan nilai cukup besar, menjadi nilai yang sering dipertimbangan oleh sebagian orang yang tertarik untuk membeli jenis tanah kavling ini.

  • 22 Dec 2021
Read more

Penasaran? Berikut Perbedaan KPR Konvensional dan KPR Syariah

Xaviermarks.com – Dalam melakukan transaksi jual beli rumah, KPR selalu menjadi solusi andalan bagi masyarakat di Indonesia. KPR bisa diartikan sebagai kredit atau pembiayaan pemilikan rumah yang diterbitkan oleh bank pelaksana. Seperti yang tercantum dalam pasal 1 ayat (1) Permen PUPR Nomor 20/PRT/M/2019 tentang kemudahan dan bantuan pemilikan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Di Indonesia sendiri terdapat dua kategori KPR berdasarkan prinsip pinjaman kreditnya yang berlaku untuk KPR bersubsidi maupun KPR non-subsidi, yaitu KPR Syariah dan KPR Konvensional.

  • 20 Dec 2021
Read more

Jenis - Jenis Akad Syariah

Xaviermarks.com – Perbedaan utama bertransaksi jual beli rumah dengan KPR syariah adalah akad transaksinya. Akad transaksi KPR konvensional biasanya menggunakan kesepakatan dengan pihak nasabah yang menyetujui biaya pinjaman kredit ditambah dengan bunga KPR dan biaya lainya. Sementara Akad transaksi KPR syariah menggunakan berbagai jenis akad syariah sehingga terbebas dari riba. Lalau apa saja si jenis – jenis akad transaksi KPR Syariah, berikut adalah tiga jenis akad KPR syariah.

  • 17 Dec 2021
Read more

Beli Rumah Dengan Cara Take Over Kredit?

Xaviermarks.com – ada banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk membeli rumah. Salah satunya beli rumah memakai sistem take over KPR atau over kredit. Meskipun harga yang ditawarkan cukup menggiurkan dan terjadi perbedaan yang mencolok tetapi masih Banyak yang beranggapan membeli rumah second dengan cara over kredit sama dengan membeli rumah yang bermasalah. Padahal pada kenyataanya tidak selalu seperti itu. Namun karena banyak faktor anda harus di tuntut untuk lebih berhati – hati dalam melakukan transaksi jual beli rumah dengan cara over kredit.

  • 15 Dec 2021
Read more

Wajib Tahu, Berikut Jenis – Jenis Bunga KPR

Xaviermarks.com – Suku bunga menjadi hal yang wajib ditanyakan ketika hendak membeli rumah dengan sistem KPR. tingkat suku bunga yang ditawarkan menjadi faktor atau pertimbangan utama dalam mengambil KPR. Tiap bank biasanya menerapkan suku bunga yang berbeda – beda untuk pinjaman KPR. tergantung pada suku bunga dasar kredit (SBDK) yang ditentukan oleh pihak Bank. Untuk mengecek suku bunga bank anda bisa mengunjungi laman resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di web tersebut tertera daftar SBDK seluruh bank di Indonesia.

  • 14 Dec 2021
Read more