logo
Search

Article

Search

Menghitung Nilai Jual Rumah Atau Properti

Xaviermarks.com - Menentukan harga bagi sebagian orang memang sangat sulit. Apalagi menentukan harga rumah atau properti, yang notabenenya merupakan transaksi dengan nilai yang besar dan tentu memilki resiko yang sangat tinggi. Selain itu mengetahui nilai jual properti juga bisa memantau menentukan waktu untuk menjual properti agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dengan harga yang relevan. Berikut adalah beberapa cara untuk menghitung nilai properti yang ingin dijual.

  • 20 May 2021
Read more

Kenapa Harga Jual Rumah Tusuk Sate Rendah

Xaviermarks.com - Rumah yang posisinya terletak di ujung jalan atau persis di tengah jalur pertigaan ini, sering kali dipandang sebagai rumah pembawa sial karena banyak sekali mitos atau cerita rakyat dari masa lalu yang terus berkembang sampai sekarang, sehingga menyebabkan rumah tusuk sate kurang diminati oleh para pencari properti dan memiliki harga jual yang rendah. Tapi seperti biasa setiap mitos selalu ada penjelasan ilmiahnya. Berikut penjelasan ilmiah mengenai mitos rumah tusuk sate.

  • 17 May 2021
Read more

Menilik Satu Tahun Industri Jual Beli Properti Dimasa Pandemi

Xaviermarks.com - Industri properti dikala pandemi memang menjadi tantangan tersendiri bagi agen properti. Daniel Sunyoto berkesempatan berkunjung ke kantor Rumah.com pada hari Kamis (21/04) untuk berbincang langsung mengenai industri properti dimasa pandemi. Country Manager dari Rumah.com Ibu Marine Novita menyatakan dimasa yang sulit ini traffic dari Rumah.com meningkat dua lipat dari awal pandemi sampai saat ini. Hal tersebut dilandasi oleh kebijakan pemerintah mengenai PSBB, gerakan di rumah saja, kebijakan Work From Home dan lain sebagainya yang akhirnya menuntut masyarakat untuk melakukan aktivitas dari Rumah. “Meskipun kita dalam kondisi pandemi seperti ini, tetapi kita diuntungkan dengan keinginan calon pembeli yang tidak surut untuk tetap mencari dan membeli properti idamannya” Ujarnya.

  • 07 May 2021
Read more

5 Sertifikat Yang Harus Dipahami Sebelum Jual atau Beli Properti

Xaviermarks.com - Legalitas saat beli properti adalah hal yang tidak boleh di remehkan. Selain sebagai bukti resmi kepemilikan, sertifikat untuk mendukung legalitas akan menjadi pelindung dari masalah sengketa atau masalah lain dikemudian hari. Setidaknya ada 5 jenis sertifikat properti yang telah di atur dalam undang – undang pokok agraria (UUPA) No. 5 tahun 1960 tentang pokok – pokok Agraria. Kenali dan fahami sertifikat berikut sebelum memutuskan untuk membeli properti.

  • 30 Apr 2021
Read more

5 Kesalahan Umum Yang Sering Terjadi Saat Beli Properti

Xaviermarks.com - Penyesalan selalu datang belakangan kalau diawal namanya pendaftaran. Lelucon ini sebenarnya tidak lucu tapi rasanya masih relate saja sampai detik ini. Begitu juga dengan membeli properti, jika kamu salah menentukan langkah kemungkinan besar lelucon itu juga akan menimpa anda. Agar anda lebih berhati – hati saat proses transaksi, coba perhatikan kesalahan umum yang sering dilakukan pembeli berikut ini.

  • 30 Apr 2021
Read more