logo
Search

Article

Search

Menilik Satu Tahun Industri Jual Beli Properti Dimasa Pandemi

Fri, 07 May 2021

0 Komentar

Xaviermarks.com  - Industri properti dikala pandemi memang menjadi tantangan tersendiri bagi agen properti. Daniel Sunyoto berkesempatan berkunjung ke kantor Rumah.com pada hari Kamis (21/04) untuk berbincang langsung mengenai industri properti dimasa pandemi. Country Manager dari Rumah.com Ibu Marine Novita menyatakan dimasa yang sulit ini traffic dari Rumah.com  meningkat dua lipat dari awal pandemi sampai saat ini. Hal tersebut dilandasi oleh kebijakan pemerintah mengenai PSBB, gerakan di rumah saja, kebijakan Work From Home dan lain sebagainya yang akhirnya menuntut masyarakat untuk melakukan aktivitas dari Rumah. “Meskipun kita dalam kondisi pandemi seperti ini, tetapi kita diuntungkan dengan keinginan calon pembeli yang tidak surut untuk tetap mencari dan membeli properti idamannya” Ujarnya.

 

            Dimasa pandemi pengguna internet di Indonesia juga semakin meningkat. Dari segi waktu, konsumsi internet di Indonesia  8 – 9 jam setiap hari, dari segi pengguna internet aktif di Indonesia menyentuh angka 202 Juta atau 73% dari total penduduk Indonesia. Dengan peluang sebesar itu Rumah.com mengajak para agen untuk mulai memasarkan listingnya melalui media digital. Selain itu data dari Rumah.com juga menunjukkan bahwa sekarang para pencari properti lebih senang mencari properti melalui media online, “Orang juga mulai berfikir yang dulunya sewa dan tidak punya tempat tinggal, kini dengan adanya kebijakan kerja dari rumah akhirnya membuat mereka memutuskan untuk membeli rumah karena aktivitas yang sebelumnya dihabiskan di kantor kini lebih banyak dihabiskan di rumah jadi kenapa tidak dibuat dengan lebih nyaman sekalian” ujar Bapak Labibi selaku Head Of Sales dari Rumah.Com.

 

            Saat ini Jakarta Selatan masih menjadi daerah utama yang paling dituju. Tetapi karena kebijakan Work From Home, buyer lebih memilih beli properti di daerah luar Jakarta, seperti di Bandung, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Bali dan daerah lainnya. Pembangunan infrastruktur masih menjadi faktor utama bagi calon pembeli untuk menjadi bahan pertimbangan. Selain itu masalah harga mahal diatas 1 M juga sedang menjadi tranding dalam pencarian properti, karena pembeli properti tidak hanya mempertimbangkan soal harga tetapi juga soal kenyamanan dan kualitas dari properti itu sendiri. Tapi kembali lagi industri properti bergantung pada kepercayaan pembeli properti terhadap iklim properti di Indonesia.

 

            Simak obrolan lengkap Bapak Daniel Sunyoto dengan Ibu Marine Novita dan Bapak Labib dari Rumah.com melalui kanal Youtube Xavier Marks Indonesia. Dan pantau terus listing properti Xavier Marks Indonesia untuk mencari properti idamanmu.

Our Instagram

Instagram


More Feeds

Our Youtube Channel

Youtube
Watch Now

Comments

Belum ada komentar