logo
Search

Article

Search

Kenapa Perlu Beralih Ke Sertifikat Elektronik?

Xaviermarks.com – memang bukan kewajiban. Tetapi memiliki sertifikat elektronik akan memudahkan dalam menyimpan sertifikat serta memberikan keamanan dari hal – hal yang tidak diinginkan. Seperti rentan rusak akibat banjir, kebakaran ataupun bencana yang lain. Selain itu penggunaan sertifikat elektronik akan memudahkan untuk melakukan transaksi jual beli properti.

  • 11 Dec 2021
Read more

Bikin Sertifikat Tanah Elektronik? Begini Caranya

Xaviermarks.com – Sebagai langkah transformasi digital dan mendukung industri properti. Kementerian ATR/BPN mengeluarkan peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Nomoer 1 Tahun 2021 tentang Sertifikat Elektronik Tanah. Dengan adanya peraturan tesebut maka seluruh sertifikat tanah konvensional/analog/fisik akan diganti menjadi sertifikat elektornik (sertifikat – el).

  • 09 Dec 2021
Read more

Cara Mengikuti Program MLT BPJS Ketenagakerjaan

Xaviermarks.com – Pemerintah bersama kementerian Ketenagakerjaan menawarkan kemudahan untuk membeli atau merenovasi rumah untuk pemilik atau peserta BPJS Ketenagakerjaan melalui program Manfaat Layanan Tambahan (MLT). Peserta yang lolos mengikuti program MLT BPJS akan mendapatkan kemudahan kredit pemilikan rumah (KPR) dengan kisaran dibawah Rp 500 juta. Berikut prosedur mengikuti program MLT BPJS Ketenagakerjaan.

  • 06 Dec 2021
Read more

Beli Rumah Dengan JHT Ketenagakerjaan?

Xaviermarks.com – Pemerintah kembali memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membeli rumah. Setelah kebijakan PPN, kini pemerintah bekerjasama dengan Menteri Ketenagakerjaan menawarkan kemudahan membeli hunian, melalui program Manfaat Layanan Tambahan atau MLT pada program Jaminan Hari Tua/JHT. Yang ada dalam BPJS Ketenagakerjaan.

  • 03 Dec 2021
Read more

5 Tips Menghindari Mafia Tanah

Xaviermarks.com – Semenjak kasus yang menimpa keluarga Nerina zubir. Mafia tanah kini menjadi sorotan utama. Tapi meskipun begitu aktivitas mafia tanah masih sering terjadi. Tak main – main Oknum instansi pemerintah, PPAT hingga aparat penegak hukum juga ikut terlibat. Pemerintah sangat serius dalam memerangi mafia tanah. mulai dari pembenahan sistem hingga digitalisasi Sertifikat tanah yang akan menjadi program Kementerian ATR/BPN kedepan. Tetapi meskipun pemerintah sudah melakukan tindakan tegas, masyarakat diharapkan harus tetap berhati – hati dalam transaksi jual – beli properti. berikut adalah lima tips dari kami.

  • 29 Nov 2021
Read more