logo
Search

Article

Search

Mau Beli Atau Sewa Apartemen? Ini Pertimbangan Yang Harus Diperhatikan

Wed, 21 Jul 2021

0 Komentar

Xaviermarks.com – Harga jual rumah memang selalu menarik untuk dibahas, namun beradasarkan data google diakhir bulan Mei sampai awal bulan Juli 2021 pencari apartemen mengalami indeks kenaikan sebanyak +19%. Hal ini wajar saja karena banyak para milenial khususunya para eksekutif muda atau pengantin baru yang tinggal di daerah urban dan memilih apartemen untuk dijadikan tempat tinggal dengan berbagai macam alasan. Seperti soal kemanan, lokasinya strategis dekat dengan pusat kota atau dekat lokasi kerja, banyaknya fasilitas serta banyak sekali pertimbangan lain.

 

     Tetapi setelah itu muncul sebuah pertanyaan, mau membeli atau menyewa? Keduanya memiliki keuntungan dan kekurangannya masing – masing. Tetapi sebelum membahas keuntungan dan kekurangan perhatikan dulu tujuannya secara spesifik. Terus berapa lama waktu ingin tinggal. Kalau tujuanya untuk tempat tinggal sementara, tidak apa – apa hanya dengan menyewa.

 

      Keuntungan menyewa apartemen, lebih fleksibel dan mobilitasnya tinggi karena bebas bisa pindah kapan saja dan yang pasti jika memilih lokasi yang dekat dengan tempat kerja atau pusat kota akan memberikan kemudahan dan mobilitas yang tinggi. Selian itu dengan menyewa anda dibebaskan dari biaya – biaya tambahan lain seperti asuransi, pajak, hipotek dan lain lain. anda juga tetap bisa menikmati fasilitas yang disediakan pihak apartemen seperti gym, kolam renang, keamanan dan lain sebagainya.

 

     Tetapi sayangnya dengan menyewa anda harus memenuhi beberapa aturan yang dibuat oleh tuan tanah seperti, tidak boleh mendekorasi ulang atau memperbaiki sesuka hati, tidak boleh membawa hewan peliharaan, tidak bisa mengontrol jika tiba – tiba biaya sewa melonjak. Jika hal ini terjadi pilihannya cuma menyesuaikan dengan biaya bulanan yang baru atau keluar pindah ke aparteman lain.

 

     Sedangkan keuntungan membeli apartemen adalah punya kebebasan untuk menikmati semua fasilitas yang ada selain itu anda juga punya kebebasan untuk mendokarasi ulang unit yang dibeli dengan sesuka hati dan yang pasti apartemen juga merupakan ladang invetasi yang baik karena akan selalu meningkat tiap tahunya jika ingin dijual kembali atau bisa juga dijadikan pasiv income setiap bulanya dengan cara disewakan dan bisa membuat aturan untuk penyewa yang akan menyewa apartemen anda.

Our Instagram

Instagram


More Feeds

Our Youtube Channel

Youtube
Watch Now

Comments

Belum ada komentar