logo
Search

Article

Search

Kenapa Harga Jual Rumah Townhouse Lebih Tinggi Dibanding Rumah Cluster

Sun, 23 May 2021

0 Komentar

Xaviermarks.com – Harga jual rumah memang selalu menjadi topik menarik untuk dibahas. Mengingat keuangan adalah hal yang sengat penting bagi setiap insan yang hidup di dunia ini, canda insan. Bagi para pencari properti tentu tidak asing dengan istilah rumah cluster dan townhouse. Kedua tipe rumah ini memang paling sering ditawarkan. Terutama kepada para pencari properti yang masih baru dan biasanya sering kali dibuat terkejut dengan harga jual yang terpaut cukup jauh antara Town House dengan Rumah Cluster. Kenapa bisa seperti itu. Simak ringkasan berikut.

 

            Pada dasarnya rumah cluster adalah sekumpulan rumah yang dibangun di satu wilayah tertentu yang terletak dipinggir kota. Suasanya masih sangat sunyi tetapi asri. Dibangun dengan bentuk yang rata – rata serupa, tanpa pagar dan hanya dibatasi dengan tembok beton antar rumah, Sementara Town House adalah kawasan perumahan kecil yang terletak di tengah kota. dibangun sederet dengan hanya 10 sampai 30 unit rumah saja. townhouse mulai populer di tahun 1990, saat itu untuk memenuhi kebutuhan ekspatriat di Indonesia saja.

 

            Sama - sama memiliki keamanan yang canggih biasanya menggunakan sistem one gate atau sistem keamanan satu akses yang dijaga dengan ketat sehingga memudahkan petugas keamanan untuk mengawasi mobilitas keluar masuk penghuni. tetapi townhouse biasanya memiliki pagar yang sangat tinggi sehingga sangat tertutup serta memiliki fasilitas eksklusif yang lengkap dan terjaga seperti joging track, taman, Club House sampai koram renang yang disediakan di lingkungan sekitar townhouse.

 

            Perbedaan lokasi hunian, jumlah rumah yang dibangun, perbedaan konsep keamanan dan fasilitas menjadi faktor utama penyebab tingginya harga jual rumah townhouse. Kenyamanan, keamanan, fasilitas dan lokasi yang dekat dengan tempat bekerja tentu menjadi pilihan utama bagi kaum ekspatriat tetapi townhouse juga memiliki kekurangan. Selain harganya yang lebih mahal townhouse juga membuat penduduk di dalamnya kurang bisa bisa bersosialisasi antar tetangga dan tidak diperbolehkan untuk mengubah bangunan rumah.

Our Instagram

Instagram


More Feeds

Our Youtube Channel

Youtube
Watch Now

Comments

Belum ada komentar