logo
Search

Article

Search

Investasi Rumah Kos atau Rumah Kontrakan

Wed, 30 Jun 2021

0 Komentar

Xaviermarks.com – Harga jual rumah memang terus meningkat dan selalu menarik untuk dibahas. Tetapi salah instrumen properti ini tidak hanya bisa dijual – belikan saja. Tetapi juga bisa dijadikan pasif income yang menguntungkan dengan cara di sewakan. Rumah kos dan Rumah kontrakan adalah pilihan investasi rumah yang bisa dimanfaatkan. Selain itu rumah kos dan rumah kontrakan juga mempunyai banyak peminat. Pada dasarnya memang investasi yang paling aman untuk jangka panjang tetapi jika masih tergolong investor pemula. harus paham dulu mengenai kekurangan dan kelebihan dari investasi dengan rumah kos atau rumah kontrakan. Biar tidak kebingungan dalam menentukan pilihan rumah kos atau rumah kontrakan, simak penjelasan kami berikut.

 

            Yang pertama mari kita mulai dengan kontrakan, sampai saat ini kontrakan pasarnya lebih besar. Mengingat biaya sewanya yang lebih murah dan bisa dihuni satu keluarga atau banyak orang. Keuntungan dari investasi rumah kontrakan adalah harga sewanya naik setiap tahunya dan biasanya biaya sewanya dibayar di muka. Selain itu sebagai investor tidak perlu capek – capek memikirkan biaya perawatan seperti ari, listrik, kebersihan dan lain – lain. Karena biaya perawatan sudah bukan lagi urusan investor tetapi menjadi tanggung jawab pihak penyewa. Yang membuat menarik adalah sertifikat tanahnya masih bisa digunakan sebagai jaminan ke bank.

 

            Sekarang bandingkan dengan investasi kos – kosan. Dari segi peminatnya masih cukup tinggi, bisa terima uang penyewa setiap bulanya dan lebih mudah diawasi. Beda dengan rumah kontrakan yang dilepas sepenuhnya kepada penyewa. Rumah kos bisa diawasi secara langsung dengan cara membayar orang untuk mengawasi sebagai tindakan preventif dari kerusakan – kerusakan yang merugikan. Selain itu jika lokasi kosnya strategis harga sewanya bisa lebih tinggi dan bahkan harga rumah kos lebih tinggi ketimbang rumah kontrakan. Yang menarik dari rumah kos adalah sebagai investor bisa juga membuka usaha lain, seperti loundry, makanan, cuci sepatu dan lain sebagainya.

 

            Pada dasarnya rumah kos dan rumah kontrakan sama bisa dijadikan investasi yang menguntungkan untuk jangka panjang. Nah untuk menentukan pilihan, kembali lagi ditangan investor mau memilih mana yang lebih menguntungkan dan memudahkan. Tergantung lokasi dari rumah dan minat masyarakat sekitar. pantau terus listingan dari kami dan update informasi mengenai xaviermarks.com

 

Baca juga : Smart Memilih Tanah Untuk Investasi

Our Instagram

Instagram


More Feeds

Our Youtube Channel

Youtube
Watch Now

Comments

Belum ada komentar