logo
Search

Article

Search

5 Pertimbangan Sebelum Menyewa Apartemen

Sat, 24 Jul 2021

0 Komentar

Xaviermarks.com – di era sekarang tak jarang orang berpindah dari indekos ke apartemen. Tentu ini menggambarkan tidak sedikit orang bersedia mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan kenyamanan. Apalagi di kota – kota besar biaya sewa indekos hampir setara dengan biaya sewa apartemen untuk satu kamar studio atau apartemen dua tempat tidur. Selain itu apartemen juga mempunyai ukuran yang lebih luas, tidak ada jam malam, mempunyai kebebasan melakukan apa saja tanpa takut mengganggu tetangga, bisa menikmati semua fasilitas yang disediakan seperti lapangan, kolam renang, tempat gym dan lain sebagainya. Lalu apasih yang harus dipertimbangkan dalam memutuskan untuk menyewa apartemen.

 

1. Perhatikan Anggaran

 

            Pertimbangan pertama adalah soal anggaran atau bugdet yang akan digunakan untuk menyewa apartemen. Pastikan apartemen yang disewa sesuai dengan kemampuan finansial anda jangan dipaksakan karena bisa berpengaruh ke semua aspek finansial anda. Biasaya lokasi yang strategis akan mempunyai harga yang lebih tinggi. Tetapi jika memilih lokasi yang kurang strategis perhatikan juga untuk biaya lain seperti biaya perjalanan, akses perbelanjaan, akses transportasi dan lain lain. semuanya harus diperhatikan dengan matang agar tidak menyesal ketika sudah ditempati dan mengorbankan keperluan – keperluan lain hanya untuk apartemen.

 

2. Perhatikan Lokasi

 

            Pastikan lokasi apartemen dekat dengan tempat anda melakukan aktivitas rutin seperti kantor, kampus, sekolah dan lain lain. karena menyewa apartemen yang dekat dengan lokasi keseharian akan menghemat waktu, tenaga dan biaya. Selain itu juga bisa meminimalisir tingkat stress harian karena akan lebih cepat sampai dan lebih cepat istirahat setelah lelah seharian.

 

3. Buat perbandingan

 

            Tentu setiap unit apartemen memiliki harga sewa yang berbeda – beda, bahkan unit dengan tipe dan apartemen yang sama saja bisa berbeda. Karena ada sudah dilengkapi dengan perlengkapan atau peralatan dan ada juga yang kosongan. Selain itu ketinggian lantai juga berpengaruh bisa lebih mahal dan bisa lebih murah. Selain soal harga perhatikan juga lingkungan sekitar uni karena itu juga akan berpengaruh kepada kenyamanan. Sebelum memilih apartemen, ada baiknya untuk membuat perbandingan antar unit terlebih dahulu agar sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

 

4. Perhatikan fasilitas

 

            Salah nilai tambah dari menyewa apartemen adalah soal fasilitas yang bisa dinikmati dan yang pasti bisa menimbulkan rasa nyaman dan aman. Perhatikan kelengkapan fasilitas seperti tempat parkir, mailbox, fasilitas kebugaran dan yang paling penting jangan lewatkan fasilitas keamanan. Pastikan keamanan apartemen yang akan anda sewa memiliki tingkat keamanan yang tinggi, umumnya apartemen memiliki 4 lapis keamanan.

Our Instagram

Instagram


More Feeds

Our Youtube Channel

Youtube
Watch Now

Comments

Belum ada komentar