logo
Search

Article

Search

5 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Rumah Secara Online

Sat, 31 Jul 2021

0 Komentar

Xaviermarks.com – Pemanfaatan internet untuk memenuhi kebutuhan sehari hari semakin pesat. Mulai dari urusan membeli makan hingga membeli mobil. Trand belanja secara online juga dimanfaatkan oleh industri properti. Namun membeli rumah tidak semudah membeli makan di aplikasi ojek online. Karena melibatkan nilai nominal yang besar. Harapan yang besar bahkan jika melakukan kesalahan sedikit saja uang yang dikeluarkan bisa lenyap.  Oleh karena itu perhatikan lima hal berikut sebelum benar – benar memutuskan untuk membeli rumah secara online.

 

1. Pertimbangkan Soal Anggaran

 

            Pada dasarnya membeli rumah secara online sama membeli rumah secara offline sama saja cuman dipermudah begitu saja. Tetapi meskipun demikian anda harus mempersiapkan sedikit anggaran lebih untuk membeli rumah karena kemudahan yang diberikan juga membuat biayanya sedikit lebih mahal.

 

2. Skeptis dan tidak mudah percaya

 

            Membeli rumah secara online memang memberikan kemudahan. Karena sebagai konsumen anda hanya tinggal duduk di Rumah dan memilih rumah yang akan dibeli melalui smartphone atau layar laptop. Semuanya memang nampak kredibel dan terpercaya karena terdapat foto, video serta informasi yang menarik. Tetapi anda tidak boleh mudah percaya begitu saja. Periksa kembali kredibilitas dan track record dari penjual rumah atau bisa meminta bantuan agen properti seperi Xavier Marks Indonesia untuk memastikan anda mendapatkan rumah yang sesuai walau membeli rumah secara online.

 

3. Perhatikan harga dan lokasi rumah

 

            Mengetahui lokasi dan harga rumah juga sangat penting untuk dijadikan bahan pertimbangan. Misalnya anda ingin membeli rumah di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Anda harus mengecek dan mengetahui pasaran harga di kawasan tersebut berapa lalu mencocokan dengan harga rumah yang akan dibeli pada situs jual beli rumah online. Hal ini dilakukan untuk mengetahui harga rumah yang akan dibeli cenderung lebih mahal atau tidak. Jikalau dirasa harganya terlalu mahal maka bisa melakukan negosiasi atau mencari situs lain dengan tipe rumah yang sama.

Our Instagram

Instagram


More Feeds

Our Youtube Channel

Youtube
Watch Now

Comments

Belum ada komentar