logo
Search

Article

Search

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Apartemen

Tue, 26 Oct 2021

0 Komentar

Jakarta – Di kawasan perkotaan, Rumah Prefabrikasi seperti apartemen semakin marak berdiri. Wajar saja karena keterbatasan lahan di kota yang semakin sempit. Akhirnya beberapa orang memilih alternatif solusi untuk membeli apartemen. Jika anda termasuk orang yang berniat untuk membeli apartemen, maka anda harus memperhatikan lima hal berikut. Agar tidak muncul penyesalan dikemudian hari.

 

1. Persiapkan Anggaran dan perhitungannya

 

     Sama seperti membeli rumah. Membeli apartemen juga perlu untuk menghitung biaya yang akan di keluarkan, seperti pajak, iuaran apartemen, biaya keamanan, air dan lain sebagainya. Jika anda berminat untuk mengkredit, anda juga bisa memanfaatkan fasilitas kredit kepemilikan apartemen (KPA) dari bank. Dengan begitu anda bisa mencicil biaya pembelian apartemen per bulan nya selama jangka waktu tertentu.

 

2. Cek lokasi

 

     Setelah masalah keuangan dianggap sudah beres, berikutnya adalah memilih lokasi yang sesuai dengan keinginan dan tujuan anda dalam membeli apartemen. Dekat dengan tempat kerja akan sedikit menghemat biaya transportasi. Tapi sebelum itu pastikan juga soal akses jalan dan transportasi umum seperti MRT, KRL atau halte bus. Anda juga harus memperhatikan fasilitas umum disekitar apartemen seperti rumah sakit, mal. Sekolah dan lain sebagainya. Biasanya membeli pada saat soft lounching bisa lebih murah.

 

3. Cek Kredibilitas dan Track Record Pengembang

 

    Jika anda pembeli pemula hal ini wajib untuk dilakukan. Apalagi jika anda membeli pada saat soft lounching yang mana pada proses tersebut gedung apartemen belum dibangun. Agar terhindar dari developer nakal, maka anda harus mencari tau secara detail mengenai developer. Anda bisa mencari informasi melalui Asosiasi Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Seluruh Indonesia atau APERSSI.

Our Instagram

Instagram


More Feeds

Our Youtube Channel

Youtube
Watch Now

Comments

Belum ada komentar