logo
Search

Article

Search

5 Langkah Penting Menjual Rumah Secara Online

Xaviermarks.com – seperti yang kami bahas sebelumnya, dimasa pandemi covid-19 semakin banyak kegiatan yang bermigrasi ke internet termasuk industri properti. Banyak sekali keuntungan dan kemudahan yang ditawarkan. Tetapi karena kemudahan dan keuntungan tersebut, jual rumah online mengalami persaingan yang cukup tinggi. Sehingga bukan hanya menjual rumah secara online, tetapi dibutuhkan juga strategi untuk menjual rumah di apalikasi atau situs web terpercaya agar rumah bisa cepat terjual dan yang pasti menuai keuntungan yang maksimal. Berikut adalah lima langkah penting yang harus dilakukan ketika menjual rumah melalui media online.

  • 07 Jul 2021
Read more

Trend Jual – Beli Rumah Online

Xaviermarks.com – dimasa pandemi covid-19, tak sedikit orang yang takut untuk keluar rumah dan memilih menghabiskan waktunya untuk di rumah saja. Apalagi semenjak dimulainya kebijakan – kebijakan seperti PSBB, PPKM, PPKM Darurat. Oleh karena itu, banyak kegiatan yang akhirnya bermigrasi ke internet, seperti event music, pameran property seperti yang pernah kami bahas, bahkan sekarang telah banyak bermunculan aplikasi dan situs/media online yang fungsinya untuk jual – beli properti.

  • 03 Jul 2021
Read more

Investasi Rumah Kos atau Rumah Kontrakan

Xaviermarks.com – Harga jual rumah memang terus meningkat dan selalu menarik untuk dibahas. Tetapi salah instrumen properti ini tidak hanya bisa dijual – belikan saja. Tetapi juga bisa dijadikan pasif income yang menguntungkan dengan cara di sewakan. Rumah kos dan Rumah kontrakan adalah pilihan investasi rumah yang bisa dimanfaatkan. Selain itu rumah kos dan rumah kontrakan juga mempunyai banyak peminat. Pada dasarnya memang investasi yang paling aman untuk jangka panjang tetapi jika masih tergolong investor pemula. harus paham dulu mengenai kekurangan dan kelebihan dari investasi dengan rumah kos atau rumah kontrakan. Biar tidak kebingungan dalam menentukan pilihan rumah kos atau rumah kontrakan, simak penjelasan kami berikut.

  • 30 Jun 2021
Read more

Smart Memilih Tanah Untuk Investasi

Xaviermarks.com – Rumah memang masih menjadi pilihan utama dalam investasi properti karena memang niai jualnya yang cukup tinggi. Selain rumah dan apartemen ada instrumen lain yang sangat menjanjikan, yaitu tanah. banyak sekali cerita yang mengatakan kalau dahulu kala orang sering menabung dengan cara membeli tanah untuk kemudian dijual atau diwariskan untuk anak – cucunya. Hal seperti ini wajar saja terjadi karena pada dasarnya harga tanah tiap tahun mengelami kenaikan. Tanah memang cocok untuk dijadikan invesatasi jangka panjang. Namun dalam memilih tanah juga tidak bisa sembarangan. Karena banyak sekali invetasi tanah yang gagal hanya perkara legalitas. Berikut adalah lima tips memilih tanah cocok untuk dijadikan invetasi.

  • 29 Jun 2021
Read more

Seberapa Kuat Hukum PPJB?

Xaviermarks.com – Dalam proses jual – beli rumah atau properti, banyak sekali dokumen yang harus diperhatikan salah satunya PPJB. Sebuah dokumen yang dibutuhkan dalam proses jual – beli properti yang berperan sebagai pengikat secara resmi, untuk menjamin hak dan kewajiban kedua belah pihak. PPJB adalah Perjanjian Pengikatan Jual Beli yang dimana statusnya masih sebatas kesepakatan – kesepakatan seperti harga, waktu pelunasan, ketentuan dibuatnya AJB serta point – point penting seperti objek pengikatan jual beli, kewajiban penjual, jaminan penjual, kewajiban pembeli dan isi pengikatan jual beli sesuai keputusan pemerintah.

  • 28 Jun 2021
Read more