logo
Search

Article

Search

5 Tahapan Yang Harus Dilakukan Dalam Proses Jual Beli Rumah

Xaviermarks.com – Jual beli Rumah merupakan sebuah transaksi besar dan memiliki proses yang sangat rumit serta membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu harus berhati – hati dan memperhatikan semua tahapan dalam proses jual beli rumah, karena akan ada banyak hal yang terjadi dan banyak pihak yang ikut terlibat di dalamnya. Jika terjadi kesalahan akan menjadi masalah besar di kemudian hari. Untuk menghindari hal tersebut berikut ada langkah langkah yang bisa dilakukan sebelum melakukan proses jual beli rumah.

  • 12 Jun 2021
Read more

Nyicil KPR Wajib Lapor Pajak? Bisa Kena Denda

Xaviermarks.com – Ternyata yang wajib lapor pajak bukan hanya bruto dari pekerjaan saja yang wajib lapor pajak, tetapi hutang dan cicilan seperti kredit kepemilikan rumah juga termasuk wajib dilaporkan. Risikonya tinggi sampai bisa kena denda. Jadi ketika sudah mendapatkan surat pemberitahuan tahunan harus segera dibayar. Apalagi dengan adanya e-filing sistem pelaporan SPT sudah semakin canggih, karena hanya tinggal input data.

  • 10 Jun 2021
Read more

5 Desain Rumah Yang Mempunyai Nilai Jual Tinggi

Xaviermarks.com – Nilai jual rumah juga dipengaruhi oleh desain rumah. Mengingat dalam memilih hunian yang menjadi faktor pertimbangan tidak hanya soal kelayakan untuk tempat tinggal atau tidak. Tetapi juga meliputi visual dan keindahan tampilan fasad rumah itu sendiri yang akan menimbulkan kesan tertentu, bagi penghuninya atau calon pembelinya nanti. Berikut adalah 5 desain rumah yang paling banyak diminati dan memiliki nilai jual yang tinggi.

  • 08 Jun 2021
Read more

5 Tanaman Yang Bisa Meningkatkan Nilai Jual Rumah

Xaviermarks.com – dalam meningkatkan nilai jual rumah, kesan pertama menjadi sangat penting, Karena nantinya akan meninggalkan bekas dibenak calon pembeli. Menambahkan tanaman bisa menjadi pilihan untuk membuat rumah terlihat lebih menawan, karena tanaman bukan cuma sekedar memperindah tetapi juga membuat rumah menjadi lebih asri dan nyaman. Berikut kami rekomendasikan 5 tanaman yang bisa memberikan kesan menawan di mata calon pembeli.

  • 05 Jun 2021
Read more

Beli Rumah Tapi Sulit Mendapat Kepercayaan dari Pihak Bank?

Xaviermarks.com - Kredit Pemilikan Rumah atau KPR memang susah – susah gampang. Karena dalam prosesnya ada yang cepat, mudah dan langsung mendapatkan kepercayaan dari pihak bank. Tetapi ada juga yang harus berusaha dengan sekuat tenaga untuk mendapatkan kepercayaan dari pihak bank. Terkadang kelengkapan dokumen saja tidak cukup untuk menjamin pengajuan kredit mendapat kata “acc” dari pihak bank.

  • 04 Jun 2021
Read more